banner 728x250

Hari Santri Nasional 2023, MIS Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan Ikut Meramaikan Kirab Hari Santri.

  • Share
banner 468x60

Kirab santri menjadi salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Santri 2023,  kirab santri menjadi penanda sejarah tentang perjuangan kaum santri melawan penjajah, terutama ketika Resolusi Jihad yang digaungkan Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari pada Oktober 1945.

banner 336x280

Kirab santri yang di adakan Oleh Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan melibatkan semua lembaga di bawah naungan Pondok Pesantern Makrifatul Ilmi (PPMI). Dan di buka langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi yaitu Dr. KH. Abdullah Munir,M.Pd.

Peserta yang mengikuti kirab Mulai dari tingkat RA – STIT Makrifatul Ilmi. MIS Makrifatul Ilmi mengerahkan semua siswa dari kelas 4 sampai kelas 6 untuk ikut memeriahkan acara Kirab Santri, diperkirakan lebih dari 500 santri yang terlibat dalam acara kirab tersebut. Dan alhamdulillah acara Kirab berjalan dengan lancar dan sukses.

kirab santri penting artinya untuk mengenang perjuangan KH Hasyim Asy’ari dan para kiai pada resolusi jihad melawan Belanda yang hendak menjajah lagi Indonesia pada Oktober 1945.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *