banner 728x250

MI Makrifatul Ilmi Mendapat Juara 3 dalam Perlombaan Pawai Hari Jadi Pramuka ke-62 Bengkulu Selatan

  • Share
banner 468x60

Pramuka Siaga Makrifatul Ilmi-Semangat kemerdekaan yang membara saat mengikuti ajang lomba pawai Hari Jadi Pramuka Ke-62 Bengkulu Selatan berlangsung dengan penuh semarak. yang di ikuti oleh seluruh satuan pendidikan yang ada di Kota Bengkulu Selatan mulai  dari tingkat SD/MI-SMA/MA sederajat. Pramuka Siaga MI Makrifatul Ilmi mendapat juara 3 panji-panjian (pasukan Bendera) yang diadakan oleh Kwartir Daerah (kwarda) Bengkulu Selatan pada hari Kamis tanggal 10-08-2023.

banner 336x280

Adapun cabang lomba yang di adakan oleh kwarda Bengkulu Selatan yaitu : Pasukan Bendera (panji-panjian), Pasukan Pramuka Lengkap, Perkusi, Pasukan Tongkat, Pasukan Pahlawan, dan kelompok Semapure, yang diadakan serentak bersama tingkat penggalang dan penegak.

Siaga Makrifatul Ilmi  mengikuti seluruh mata lomba yang di ikuti kurang lebih 150 siswa dengan masing masing kelompok terdiri dari 25 orang.  Mereka sangat bersemangat dalam mengikuti latihan, begitu juga dengan para pelatih kelompok masing-masing yang selalu mendampingi dan antusias dalam melatih kelompoknya masing-masing. Mulai dari berbagai kostum yang di siapkan sampai semenarik mungkin, agar mencuri perhatian para dewan juri.

pengumuman pemenang kegiatan lomba pawai di bacakan setelah upacara memperingati Hari Pramuka resmi pada tanggal 14 Agustus 2023 di tutup. Kelompok pasukan Bendera (Panjia-panjian) mendapat juara 3 dari 16 peserta tingkat siaga. Usaha serta latihan yang semangat walaupun waktu latihan yang kurang efektif. Tetapi kita juga bisa membuktikan bahwa kita bisa meraih juara.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *